0

Halo sahabat selamat datang di website kulitsehatwardah.uno, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar 15 Gaya Rambut Pendek Pria Terbaru 2020 Paling Keren oleh - kulitsehatwardah.uno, kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Hai bro, merasa rambut lo sudah gondrong dan ingin cukur pendek? Atau pengen ganti model rambut aja?

Nah, apa sih yang ada di pikiran lo kalau misalkan lo pengen ganti model rambut? Buat pria yang terbiasa rapi, hal pertama yang kepikiran adalah biasanya potong rambut.

Istilah ‘potong rambut’ bagi sebagian besar pria adalah membuat rambut menjadi lebih pendek dan rapi. Nggak salah sih, malah sebagian wanita juga memandang pria lebih rapi dan menarik apabila rambutnya pendek.

Apalagi, dari tahun ke tahun, model rambut pendek pria cenderung berubah. Meski ada pula model rambut yang nggak lekang dimakan zaman, tetapi selalu ada saja variasi yang memungkinkan pria terlihat berbeda.

Di tulisan kali ini, simak keuntungan memiliki rambut pendek sekaligus berbagai gaya rambut pendek pria terbaru yang bakal gw update setiap tahun ya bro.

(catatan: Silakan klik tulisan berikut untuk melihat tren model rambut pendek pria versi tahun 2018 dan tren model rambut pendek pria versi 2019).

 

Keuntungan Berambut Pendek

Lo mungkin setuju kalau berambut pendek lebih praktis nih bro, soalnya ada berbagai keuntungan yang bisa lo dapat kalau lo berambut pendek.

Kalau lo punya rambut pendek, lo bakal terlihat seperti ‘orang baik-baik’. Sebenarnya ini hanya masalah persepsi umum sih, namun sayangnya masih banyak orang yang yang menilai orang lain hanya dari penampilan luar saja.

Sebagian wanita terkadang melihat pria berambut pendek dan rapi itu lebih terkesan bisa diajak untuk serius.

Kalau lo mau interview pekerjaan pun begitu. HRD biasanya melihat kesan awal lo dari penampilan. Kalau penampilan lo nggak bagus di matanya, lo bisa keburu mendapat nilai minus duluan meskipun lo berhasil menjawab seluruh pertanyaan dengan baik.

Oh ya, silahkan klik link berikut bila lo butuh tips berpenampilan menarik saat interview kerja bro.

Keuntungan Rambut Pendek untuk Pria

Selanjutnya, dari segi biaya, lo bakal lebih irit sampo. Rambut pendek itu nggak gampang kepanasan dan memunculkan ketombe, makanya jadi nggak gampang gatal dan kepala juga lebih sejuk.

Lo juga lebih hemat dalam merawatnya. Rambut pendek membutuhkan perawatan yang lebih sederhana dibandingkan rambut panjang sehingga, lagi-lagi, akan lebih hemat dari segi biaya.

Iklim Indonesia yang cenderung panas juga mendukung untuk memiliki rambut pendek. Ketika cuaca panas, lo nggak perlu mengikat rambut untuk merasakan kesejukan angin di bagian leher lo.

Terakhir, rambut pendek juga lebih sehat karena lebih meminimalisir terjadinya kerontokan ataupun rambut bercabang. Tentunya ada faktor yang mempengaruhi kerontokan rambut, namun itu bisa lo cek di artikel ini secara lengkap.

 

Cek juga: Cara Menghilangkan Ketombe dengan Mudah dan Alami

 

Berbagai Gaya Rambut Pendek Pria Terbaru

Bicara soal rambut pendek biasanya nggak beda jauh dengan model rambut yang digunakan para abdi negara alias militer. Walaupun demikian, pengguna rambut pendek nggak melulu militer, karena standar rambut pendek setiap orang itu berbeda-beda.

Ada yang menganggap rambut pendek adalah rambut yang panjang bagian depannya tidak menutupi mata, ada juga yang berpendapat kalau rambut pendek itu rambut khas orang militer.

Nah, gw coba merangkum beberapa gaya rambut pendek yang lagi ngetren di tahun ini, mulai dari ala militer hingga ala pria korea. Selamat menikmati bro.

 

1. Undercut

Gaya Rambut Pendek Pria Terbaru - Undercut
Sumber: Realmadrid.com (Sergio Ramos)

Saat ini, model rambut undercut masih sangat digandrungi. Sebenarnya, undercut adalah teknik memotong rambut yang digunakan untuk memberikan dimensi tebal dan tipis pada rambut.

Misal, rambut bagian atas masih cukup tebal, tetapi bagian samping dipotong tipis hingga kulit kepala nyaris terlihat. Ada perubahan yang terlihat jelas.

Pemeliharaannya cukup mudah. Selain keramas rutin dengan sampo, lo bisa menggunakan pomade untuk lebih merapikan rambut dan membuat rambut lebih berkilau.

 

2. Buzz cut

Model rambut buzzcut
Sumber: IMDB.com (Justin Timberlake)

Kalau lo pengen model rambut yang nyaris plontos, lo harus coba buzz cut. Gaya cepak ini diambil dari teknik mencukur rambut dengan menghabiskan seluruh bagian rambut dan hanya menyisakan satu hingga 2 sentimeter.

Dengan rambut setipis ini, lo lebih mudah untuk menata dan merawatnya. Cukup fokus kepada perawatan kulit kepala dan lo nggak perlu menghabiskan waktu lama untuk grooming.

Gaya rambut ini juga pernah dipakai oleh Justin Timberlake.

 

3. Mohawk

Model rambut mohawk
Sumber: i2-proud.mirror.co.uk (David Beckham)

Pada awal tahun 2000-an, model rambut mohawk jadi tren setelah David Beckham bermain sepakbola dengan rambut mohawk andalannya.

Untuk membentuk model rambut mohawk, lo hanya butuh mencukur habis rambut yang ada di bagian samping kepala supaya bisa mendapatkan hasil yang lo inginkan.

 

4. Crop Cut

Model rambut cropcut
Sumber: asset-a.grid.id

Lo suka eksperimen dengan rambut lo? Silahkan mencoba model rambut seperti ini.

Model rambut crop cut memiliki potongan rambut seperti mangkok dan memangkas habis sisi bagian samping sampai bawah dan menyisakan rambut bagian atas saja.

Ada pula versi lain model crop cut yaitu dengan menyisakan rambut bagian atas tetapi rambutnya tetap panjang dan menyisirnya ke arah depan.

Supaya rambut lebih terlihat, lo bisa menggunakan pomade atau gel rambut lainnya.

 

5. French Crop

Model rambut french crop
Sumber: pomade.co.id

Model rambut ini memiliki konsep undercut dengan rambut yang tertata di bagian atas. Namun, rambut di bagian atas lebih panjang dan diatur ke depan sehingga memiliki poni.

French crop lebih mudah diatur oleh lo yang memiliki rambut lurus, bergelombang, hingga ikal. Dengan rambut sependek ini tentu saja lebih mudah ditata dan diatur, apalagi kalau bentuk wajah lo panjang sehingga memungkinkan untuk membentuk poni depan.

 

Cek juga: Tips Mudah Perawatan Wajah untuk Pria

 

6. Spiky

Model Rambut Spiky
Sumber: Pomade.co.id

Model rambut spiky atau spike adalah salah satu model rambut pendek pria masa kini yang sudah lama terkenal dan populer. Karena terkesan fashionable, model rambut spiky masih banyak yang menggunakannya hingga sekarang.

Ciri yang paling khas dari model rambut spiky adalah potongan rambut bagian atas yang berdiri meruncing dan rambut yang tipis pada bagian samping yang dapat memberikan kesan jenjang pada wajah.

Meskipun sekilas tampilan rambut ini terlihat acak-acakan, lo bisa merapikan dan mempermudah penataan rambut dengan hair spray, pomade, ataupun gel.

Kesan kekar dan macho semakin jelas terlihat apabila lo memadukan model rambut spiky dengan pakaian yang cocok bro.

 

7. Quiff

Gaya Rambut Pendek Quiff
Sumber: Pomade.co.id

Buat lo yang memiliki wajah oval dan ingin terlihat lebih keren dan maskulin, lo bisa mencoba model rambut quiff. Karakter wajah oval membuat model rambut quiff lebih terlihat karena wajah memanjang yang lo punya.

Model rambut quiff juga mudah dalam mengaturnya. Lo bisa menggunakan pomade atau clay supaya tidak mengubah bentuknya dan lebih tahan lama.

Aktor Korea banyak yang memiliki model rambut quiff, karena selain bisa digunakan ke acara santai, juga tidak salah penampilan apabila lo menghadiri acara formal.

 

8. Caesar Fade

Gaya rambut pendek caesar fade

Potongan rambut Caesar fade memiliki rambut yang sangat pendek pada bagian samping dan belakang, sementara bagian atas agak sedikit panjang dibandingkan yang lainnya.

Secara sederhana, bagian atas kepala yang paling panjang, tetapi semakin ke bawah semakin pendek hingga hilang di bagian dekat leher.

Kalau lo memiliki rambut Caesar fade, lo bisa menyisir bagian atas rambut ke segala arah, sesuai dengan selera lo. Gaya rambut ini cukup digemari bagi pecinta model rambut pendek.

 

9. Burr Cut

Gaya Rambut Pendek Pria Terbaru Burr Cut
Sumber: menhairstyle.com (Zayn Malik)

Lo pernah lihat Zayn Malik? Nah, model rambut tipis seperti dia itu bernama burr cut. Simpel kan?

Model ini jadi ngetren karena menjelang pertengahan tahun 2020, berita terkait Gigi Hadid (kekasih Zayn) sedang hamil menjadi salah satu berita paling populer. Ya akibatnya, Zayn terbawa naik daun lagi bro.

Dengan rambut setipis itu, lo nggak perlu repot mengurusnya bro 🙂

 

10. Afro Fade

Gaya rambut pendek Afro Fade

Kalau lo nggak terlalu suka line up haircut karena terkesan sederhana, lo bisa coba afro fade. Efek gradasi rambut dari tebal ke tipis membuat penata rambut membutuhkan ketelitian yang tajam untuk membuat model rambut seperti ini.

Lo cukup memotong rambut pada sisi kanan dan kiri kepala, sementara bagian tengah tetap memanjang dan bisa dibentuk sesuka hati lo, baik dengan pomade ataupun disisir biasa.

 

Cek juga: Benarkah Pomade Merusak Kesehatan Rambut?

 

11. Front Fringe

Gaya rambut pendek front fringe

Kalau lo gak suka pakai pomade atau semacamnya, lo bisa coba model front fringe. Rambut pendek ini membuat lo terlihat lebih natural karena lo nggak butuh pomade ataupun produk penataan rambut lainnya.

Kesan retro juga semakin terlihat apabila lo memiliki model rambut ini dan dipadu padankan dengan pakaian bergaya retro

 

12. Patterned Fade

Gaya rambut pendek pattern fade

Pernah lihat rambut yang memiliki kesan garis atau bentuk apapun di kepalanya? Model rambut pendek itu bernama pattern fade.

Garis yang ada pada rambut menimbulkan kesan maskulin. Fade yang membentuk pola garis atau apapun yang lo mau ini bisa kamu minta kepada penata rambut, tetapi jangan terlalu rumit karena takut hasilnya tidak sesuai dengan yang lo inginkan.

Jangan terlalu sederhana juga ya, nanti lo disangka pitak bro 🙂

 

13. Two Block Cuts

Gaya rambut pendek two bloc

Kalau lo pengen coba model rambut ala-ala pria korea, lo bisa cobain model rambut two block cuts.

Model rambut ini menjadi salah satu favorit bagi anak muda Korea. Dengan cukuran pendek dan tipis di sisi rambut dan belakang bawah sedangkan sisanya dibiarkan pendek atau sedang, lo bisa lebih mudah menata rambut mulai dari yang rapi hingga nggak beraturan sehingga terkesan hipster.

 

14. Messy Hair

Gaya rambut pendek pria Korea Messy Hair
Sumber: kpopscene.com

Ada yang bilang kalau model rambut messy hair sangat mudah dan bisa diaplikasikan oleh pria berambut pendek ataupun panjang. Dengan rambut pendek lo yang berukuran 4 sentimeter pun lo bisa menggunakan model rambut ini.

Dengan membiarkan rambut seperti terlihat berantakan, lo bisa memberikan kesan natural, sederhana, santai, tetapi elegan. Lo juga bisa bereksperimen dan memodifikasi tampilan rambut yang disesuaikan dengan jenis rambut dan selera lo.

 

15. The Curtain Haircut

Model rambut pendek pria Korea Belah Tengah

Kalau lo pengen rambut lo tidak terlihat pendek tetapi tetap rapi, lo bisa coba model rambut ini. Kalau di Indonesia, namanya model rambut belah tengah.

Nggak hanya pria berambut lurus saja yang bisa menerapkan model rambut belah tengah, tetapi ada juga yang menerapkannya pada rambut bergelombang. Di kalangan artis Korea pun masih ada yang memakai model rambut ini.

 

Cek juga: Cara Mudah Mencukur Rambut Sendiri untuk Pria

 

Produk yang Diperlukan untuk Merawat dan Menata Rambut Pendek Pria

Selain sampo yang biasa untuk merawat rambut dan membersihkan kulit kepala, lo terkadang membutuhkan produk lain yang bisa difungsikan untuk menata rambut agar terlihat lebih stylish.

Untuk model rambut pendek pria, lo nggak perlu terlalu banyak produk perawatan. Hanya ada beberapa produk yang sudah sempat gw sebutkan di atas.

Seperti misalnya pomade, yang berfungsi untuk menjadikan rambut terlihat lebih klimis. Rambut yang dipakaikan pomade akan bisa ditata hingga berulang kali karena pomade itu tidak membuat rambut menjadi keras.

Selanjutnya, hair clay. Kalau rambut lu tipis dan pendek seperti beberapa model rambut pendek di atas, lo bisa menggunakan hair clay untuk menambahkan volume dan membuat rambut lebih tebal. Hair clay cocok untuk lo yang punya rambut bergelombang dan keriting.

Sedangkan gel rambut itu biasanya lo pakai pada awal-awal lo mulai mencoba menata rambut. Harga yang murah dan mudah didapat membuat gel rambut masih dipakai hingga saat ini. Rambut juga akan lebih kaku dan keras sesuai dengan sewaktu lo menata rambut di awal.

Perawatan Rambut Pria

Buat lo yang agak bingung, gw sudah bahas secara lengkap di sini untuk perbedaan pomade, wax, clay, dan sebagainya. Silahkan dicek kalau sempat ya.

Selain berbagai produk di atas, lo juga bisa menggunakan hair spray untuk menambah volume rambut, mengurangi kusut, dan membuat rambut lebih berkilau.

Nggak terlalu banyak kan? Sebenarnya butuh penataan rambut atau tidak itu tergantung model rambut pendek apa yang lo gunakan. Lo pilih model rambut pendek yang sederhana ataupun yang butuh ditata lagi, kembali ke selera lo. Namun, jangan sampai menyesal setelah memotongnya ya.

 

Cek juga: Cara Gampang Menata Rambut Biar Tampil Ganteng Maksimal

 

Nah itulah ulasan mengenai gaya rambut pendek pria terbaru yang bisa bikin penampilan lo semakin kece.

Pemilihan model rambut yang tepat sesuai bentuk wajah dapat membuat wajah lo terlihat lebih proporsional dan menambah aura kegantengan lo bro.

Buat lo yang bingung sama bentuk wajah atau hanya ingin panduan umum, coba cek tulisan gw di sini tentang model rambut pria yang cocok sesuai bentuk wajah ya.

Khusus untuk lo yang tertarik dengan menjaga penampilan rambut atau ingin mencari model-model rambut yang pas, cek kumpulan artikel tentang rambut pria di sini ya.

Jika lo punya pertanyaan atau komentar seputar gaya rambut pendek pria, silahkan bagikan di kolom komentar di bawah. Blog Mas Kulin dikhususkan untuk membahas seputar dunia gaya hidup pria kasual dan praktis.

Pastikan untuk mengecek cara mudah tampil keren sehari-hari ya. Pastinya, maskulin banget bro!

 

Salam Semangat,

Mas Kulin

Itulah tadi informasi dari situs slot online mengenai 15 Gaya Rambut Pendek Pria Terbaru 2020 Paling Keren oleh - kulitsehatwardah.uno dan sekianlah artikel dari kami kulitsehatwardah.uno, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.

Post a Comment

 
Top